Pendakian Massal G. Semeru Summit at. Summer

Pendakian massal merupakan kegiatan yang mengundang peserta pendakian untuk megikuti pendakian bersama, dengan jumlah peserta yang banyak (sesuai dengan arti kata “massal” dalam “pendakian massal”).Kegiatan pendakian massal ini merupakan program kerja tahunan dari divisi mountainering kelompok pecinta alam “KSG Sosial Adventure Club” Fakultas Ilmu Sosial UNNES. Dalam kegiatan ini KSG Sosial Adventure Club (KSGSAC) akan menjadi panitia penyelanggara, yang ingin mengundang peserta untuk ikut merasakan petualangan dan menikmati keindahan alam yang dimiliki oleh Indonesia. Tentu tidak hanya kalangan mahasiswa saja yang akan menjadi peserta, melainkan semua orang non akademisi dan atau masyarakat umum juga dapat menjadi peserta dalam pendakian massal ini. Kegiatan Pendakian massal ini telah berlangsung beberapa kali, berdasarkan data yang ada KSGSAC telah melakukan 4 kali pendakian  massal, tahun 2009 bertempat di gunung Merapi, tahun 2010 bertempat di gunung Lawu, tahun 2011 bertempat di gunung Merapi , tahun 2012 bertempat di gunung Semeru.
             Pada pendakian massal kali ini kami memakai tema “SUMMIT AT SUMMER” atau Puncak saat Musim Panas. Musim panas merupakan saat yang didambakan oleh setiap pendaki gunung atau pecinta alam, karena pada musim ini merupakan musim yang paling responsible untuk melakukan kegiatan kepecinta alaman dan resiko akan keadaan alam yang tidak mendukung seperti badai, tanah longsor, lahar dingin dan lain sebagainya sangatlah kecil. Musim Panas juga merupakan saat yang menarik dimana pada musim ini merupakan musim untuk bunga Edelweiss bermekaran.Tentunya hal-hal tersebut sangat mendukung untuk kegiatan memuncak di ujung tertinggi dari pulau jawa.
               Sebelumnya, terdapat hal menarik yakni Pecinta Alam hanya ada di Indonesia saja. Di Negara lain, orang yang suka dengan alam lebih dikenal dengan sebutan. Sebutan para aktivis alam di luar negeri lebih dispesifikasikan pada tempat dan kegiatannya. Contohnya mountaneer atau pendaki gunung, hiker atau pejalan kaki, tracker atau penjelajah dan lain sebagainya. Sebenarnya pecinta alam terbentuk karena adanya kesadaran pribadi seseorang akan cinta tanah air Indonesia, karena akan keinginan untuk mengetahui apa saja yang ada didekat, dipelosok, didasar dan ujung setiap bagian tempat dari Indonesia. Dari itulah maka dibentuk suatu nama Pecinta Alam bagi orang-orang tersebut. Sehingga dalam generasi ini mengalami perkembangan dalam perwujudanya, berubah menjadi hobi dan olahraga. Sehubungan dengan kepentingan menumbuhkan pengalaman dan kesadaran akan diri dan lingkungan alam Indonesia, maka kami dari KSG SOCIAL ADVENTURE CLUB berusaha mewujudkan cita-cita tersebut dengan mengadakan kegiatan Pendakian Massal Gunung Semeru 2013 dengan tema ”SUMMIT AT SUMMER “.



Biaya pendaftaran
Rp. 380.000 IDR
(harga udah termasuk dampak kenaikan BBM dan PPN)
Fasilitas:
Transportasi Bus Semarang-malang PP
Malang Ranupane PP
Free Tas Daypack
Simaksi TNBTS
T-Shirt Kegiatan
Stiker
Makan 1X
Logistik Tambahan
Pengalaman
Temen Baru
Salaman
Trash Bag
Asuransi Perjalanan 
(berlaku sampai 3 bulan setelah kegiatan)

PESERTA TERBATAS HANYA 100 ORANG


CP :
kiki (08998072758)
rifqi (085786296151)
popo (085642593013
umul (081904327459)
faris (085227534736)

Untuk formulir pendaftaran pendakian massal bisa diunduh disini